Tanpa bermaksud menggurui,
(saya yakin Anda akan menemukan polanya sendiri)
saya ingin share kembali dengan bahasa yang berbeda dari ebook yang telah anda baca, bagaimana pola yang bisa anda contek dalam melakukan optimasi Facebook Marketing
POLA OPTIMASI FB MARKETING
Dengan Asumsi: Saya baru memiliki Akun FB, ketika saya sudah mensetting Akun saya dan mengisi lengkap profile saya,
maka yang saya lakukan adalah:
1. Menyiapkan 1-3 Materi untuk Update Status
Cara memperkenalkan diri yang elegan kepada Friend Tertarget adalah dengan memposting status yang pasti dibaca mereka
Update Status tidak harus tips atau soft selling tentang bisnis kita,
bisa juga dengan posting gambar/video lucu, teka-teki, hal-hal unik
yang intinya memancing orang untuk berinteraksi di status kita. Lebih rileks lebih baik dan tidak terlalu kaku
2. Melakukan Add Friend Tertarget
Add Friend Tertarget sekitar 60-80, (contoh: pagi 20, siang 20, malam 20) besoknya 60-80 orang lagi sampai 5 hari.
Setelah 5 Hari, saya biarkan dua hari tidak Add Friend,lalu hari ke 7 saya Clean.
Clean adalah menghapus permintaan pertemanan yang tidak direspon/tidak diapproved.
Tujuannya untuk mengurangi risiko blokir FB. Cara cleannya langsung ke link ini:
https://m.facebook.com/friends/center/requests/outgoing
(Anda bisa klik undo untuk batalkan permintaan pertemanan)
3. Berinteraksi dengan Audience
Saya meluangkan 15-30 menit untuk melihat newsfeed dan melakukan Like dan Comment di Status Friend-Friend saya.
Saya Percaya, meski hanya sebuah like, itu akan membuat mereka mengenal kita dengan lebih cepat
4. Join Groups yang Relevan dengan Bisnis Anda dan berinteraksi disana
Tujuannya selain untuk melihat topik pembicaraan yang sedang hot di bidang tersebut,
juga untuk lebih mendalami behavior dan tingkat ketertarikan target market saya.
Ini penting untuk strategi promosi dari sisi mana kita musti masuk.
Sudah cuman itu saja yang saya lakukan setiap harinya...
Lalu, promosinya kapan donk???
Menurut saya, promosi tidak perlu terlalu sering.
Luangkan waktu saja 7 hari dalam 1 bulan dan itu adalah Promo Diskon.
Biasanya... jika tidak ada scarcity/ keterbatasan waktu, orang suka menunda untuk beli.
Jadi kita perlu menciptakan keterdesakan itu...
Jadi bisa buat promo diskon selama seminggu...
nanti buat mereka yang ketinggalan promo pasti akan inbox Anda dan terjadilah transaksi di masa-masa non diskon
Baik, itulah pola yang saya lakukan setiap harinya dalam melakukan optimasi FB Marketing,
semoga kalian bisa mendapat "sesuatu" dari sini dan menemukan Pola yang JITU
dalam mengoptimasi Akun Facebooknya
Selamat Meng-optimasi, Semoga menghasilkan buah yang sangat lebat dan manis nantinya.
Gratis video tutorial bisnis online selama 3 tahun,
isi data kamu == > https://tinyurl.com/kursusgratisan